Breaking News

Senin Pekan Depan, KPK Hadiri Rapat Kerja dengan Komisi III DPR

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya bersedia menjadwalkan ulang dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR ini.

Rapat kerja antara Komisi III DPR dengan KPK sedianya dilakukan pada Rabu (6/9) ini. Namun karena pimpinan lembaga antirasuah itu sedang ada kegiatan di luar kota maka rapat pun batal.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, pihaknya telah mendapat kabar dari KPK untuk penjadwalan ulang rapat tersebut.

“Hasil dari komunikasi dengan S‎ekretariat Komisi III dikasih tahu bahwa KPK datang ke Komisi III hari Senin (11/9) pukul 15.00 WIB,” ujar Desmon saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9).

 

Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menambahkan, rapat kerja di Komisi III DPR dipastikan akan berlangsung padat. Pasalnya pada pagi harinya komisi hukum ini juga akan rapat bersama dengan Jaksa Agung HM Prasetyo.

“Jadi sudah jelas jawaban bahwa kami (Komisi III DPR) akan bertemu KPK Senin jam 15.00 WIB, dan Jaksa Agung pagi (sekira pukul 10.00 WIB),” pungkasnya.

Sekadar informasi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pimpinan KPK sedianya akan menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI. Namun, karena ada kesibukan lain, KPK meminta agar rapat dengar pendapat dijadwalkan ulang.

Menurut Febri, untuk rencana jadwal rapat dengar pendapat hari ini, KPK sudah menyampaikan surat pemberitahuan pada Senin kemarin, kepada Sekretariat DPR RI.

Meski tidak dapat hadir, menurut mantan pengiat antikorupsi ini, pada prinsipnya KPK menghargai undangan Komisi III DPR dan bersedia untuk hadir di lain kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*