Breaking News

KPK Geledah Kantor Bupati dan Kantor PUPR Bengkalis

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Bupati dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, serta Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis.

Penggeledahan berlangsung hingga Selasa (8/8/2017) malam.

Seperti dikutip dari Antara, Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, penggeledahan di Kantor Bupati Bengkalis berlangsung sejak Selasa siang hingga pukul 18.00 WIB.

Menurut Johansyah, penggeledahan itu terkait proyek multiyears (MY) yang diduga melibatkan Sekretaris Kota Dumai yang sebelumnya pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis.

Sementara itu, penggeledahan di sejumlah ruangan Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Provinsi Riau, berlangsung hingga pukul 22.30 WIB.

Baca: KPK Lakukan Kegiatan Penindakan Terkait Pejabat Daerah di Riau

Sebelumnya, pada Selasa siang, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK sedang melakukan serangkaian kegiatan penindakan di Riau.

“Tim bagian penindakan KPK dalam beberapa waktu belakangan ini memang sedang melakukan sejumlah kegiatan di Riau. Beberapa informasi belum bisa kami sampaikan secara rinci, karena masih bersifat tertutup,” ujar Febri.

Menurut informasi yang diperoleh, KPK melakukan pencegahan terhadap salah satu pejabat di Pemerintah Kota Dumai.

Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait pencegahan tersebut.

“Nanti informasi lebih lengkap perihal kasus apa, dan perkembangan penanganannya akan kami sampaikan pada publik,” ujar Febri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*